Sewing Project #001 : Fitted Cloth Diaper


Heyho! This was my first project using my portable sewing machine (thanks for hubby!): Messina from Singer. My hubby bought me that machine for 2,250mio,at Singer stall,Giant Serpong. Love it! Actually,I was falling for Brother,however since that machine is rare,sooo..I decided to buy the other..and quite happy with my choice actually..tapi yaaa..rada2 macet ni stlh bbrp kali pemakaian.mungkin aye aje ye yang serampangan..

Nah kali ini,bahan yang kupakai adalah organic cotton yang kubeli di adhya (adhya kulakan dari toko langgananku ).bahannya stretch,dan dirikyu yang nekads baru belajar tapi main jahit2 aja..hehehe..

Seharusnya bahan sebelum dijahit itu dicuci. Tentu saja daku lakukan.nah cuma pas potong pola,aku ga pake rader,karbon,kapur dsb,,aku main tempelin pola ke kain dan potong pake roller cutter (pola download di internet,nama polanya newborn darling diaper).foto2 alat menyusul kali ya..karena onlinenya dari HP ni..baru belajar juga posting dari HP..hehe..

Dan juga,waktu jahit,harusnya disterika dulu ya biar lurus ngejaitnya..kalau aku mah tabrak aja..nah beruntungnya diriku,bahan stretch membuat jahitanku-yang sebenarnya acakadul-jadi tidak terlalu kentara.xixixiixix..asiiiik

Penampakannya seperti ini yak,silakan disimak.lumayan kaaan 😀 *pedetingkatdewa*

Nah kalo udah dipake jadinya begini :

Pake snappi ternyata lumayan bis “nggigit”.dan pola ini pas banget ada di badan mi Jojo (baca: mi hoho..hahaha ga penting bangets ya..). Mau dikasi velcro,cuma belum sempet beli ni..

Okay next post will be another sewing project ni..udah browsing2 dan nemu toko alat jahit yang deket pamulang..later I’ll inform you here..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s